28 Oktober 2009

Rencana Kenaikan Gaji Menteri


Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II baru saja terbentuk, namun dua hari kemudiaan tersiar kabar bahwa gaji menteri akan ada kenaikan. Rencana kenaikan gaji ini sudah lama direncanakan pada KIB I.

Namanya rencana pasti ada yang suka dan kontra, apalagi ini menyangkut tentang uang rakyat yang harus dipertanggungjawabakan penggunaanya. Adapun alasan yang tidak setuju dengan kenaikan gaji ini, menganggap tidak pantas menaikkan gaji menteri dengan alasan baru saja dilantik dan 100 hari kerja belum tuntas dijalani dan terbukti mampu melaksanakan tugas dengan baik. Selain kenaikan gaji, ada saja menteri yang meminta mobil baru dengan harga 1,5M.

Gaji naik itu wajar dan sah untuk peningkatan kesejahteraan. Semangat kerja salah satunya dikarenakan faktor kesejahteraan. Orang kalau kesejahteraan meningkat semangat kerja akan giat dan semangat. Sekarang ini boleh saja gaji dinaikan asal kerja dulu dan tunjukan program 100 hari berhasil dilaksakan dengan baik, sehingga rakyat ini kehidupannya lebih baik. Baru setelah itu gaji dinaikan dan mendapatkan fasilitas yang baik.

Laksanakan dulu progaram 100 hari kerja dengan baik dan berhasil sesuai tujuan yang di amanatkan. Masih banyak pegawai negeri yang gajinya jauh di bawah gaji menteri, padahal mereka ujung tombak kesuksesan pelaksanaan program kegiatan.