18 Desember 2009

ASI Melimpah Mau......


Siapa orangnya kaum ibu tidak senang jika ASInya banyak. ASI merupakan kebanggaan seorang ibu bilamana dapat menyusui balitanya. Kadang kala ASI itu sendiri tidak keluar. Untuk menghindari jangan sampai ASI tidak keluar, ada baiknya anda bisa mengikuti cara alamiah ini dengan jalan mengkonsumsi buah atau sayuran.

A. Memakan daun katuk.
Daun katuk bisa diolah sebagai sayuran bening ditambahkan jagung muda. Kandungan daun katuk itu sendiri : Vitamin A,C,B1,Zat Besi,Kalium, Protein, Fosfor, Sterol, Alkaloid, Asam seskuiterna. Dipercaya sayuran daun katuk dapat mempelancar ASI secara signifikan.

B. Bunga Pepaya.
Kandungan gizinya Vitamin C, A, Fosfor, Kalium, Enzim papain. Membantu meningkatkan kandungan protein dan nafsu makan.

C. Labu Siam.
Kandungan Vitamin B6, C, K, asam folat, kalium, magnesium, zinc, mangan. Labu siam ini akan membantu dalam mencukupi kebutuhan asam folat yang sangat diperlukan ibu yang sedang menyusui serta dapat membantu perkembangan dan pertumbuhan si balita

D. Pare.
Kandungan Vitamin K, lipoten, fitokimia lutein, anti oksidan yang berguna untuk merangsang produksi insulin, menurunkan kadar gula darah, anti kanker.

E. Kacang Hijau.
Kandungan Vitamin B1, protein, fosfer, tiamin, mangan, kalium, magnesium, asam folat. Membantu mencukupi kebutuhan protein dan energi.

F. Bayam hijau ataupun merah.
Kandungan vitamin A, B6, C, E, K, asam folat, riboflavin, fosfor, kalium, protein, zat besi, karoten, thiamin. Membantu meningkatkan sistem kekebalan pada bayi.

G. Semangka.
Kandungan Vitamin A, C, asak folat, kalium.