24 Desember 2009

Kehancuran suatu bangsa


Kehancuran dan keterlambatan suatu bangsa tergantung pada warga negaranya. Bilamana suatu bangsa dan negara ingin maju dalam segala bidang, hendaknya memberantas KUMAN. Kuman ini dapat menyebabkan penyakit KURAP, KUDIS, KUTIL.

Kuman, Kurap, Kutil, Kudis disini bukan dalam arti sebenarnya penyakit jasmani, Namun lebih dalam penyakit Rohaniah atau Jiwani.

Kuman ==> Kurang Iman, bilamana bangsa tidak mempunyai iman akan membawa kehancuran, semua tindakan yang dilakukan akan benar semua tidak ada rambu-rambu norma agama yang mengatur, jadi kuman harus di berantas sampai tuntas. Bilamana Kuman tidak diberantas dengan baik akan menyebabkan penyakit :

a. Kudis ==> Kurang Disiplin

Disiplin dalam segala hal sangat perlu, disiplin kerja, disiplin waktu, disiplin sholat, disiplin dalam berkendaraan dan masih banyak lagi.

b. Kurap==> Kurap Rapi
Kurap akan membawa suatu pekerjaan akan tidak selesai tepat waktu. Kerapiaan dalam segala hal diperlukan, bilamana kerapian kurang sesuatu akan terasa tidak indah dan membawa kebobrokan bangsa. Kerapiana akan membawa keindahan, keindahan merupakan bagian dari iman.

c.Kutil==> Kurang Teliti
Ketelitian sangat diperlukan disegala bidang, maka kita harus teliti dalam menangani sesuatu hal. Kurang teliti akan membawa kecerobohon, kecerobohan menyebabkan banyak masalah