03 Desember 2009

Penyebab Seorang Istri Tidak Mampu Membahagiakan Suami


Terkadang seorang istri tidak mampu membahagiakan sang suami hal ini dikarenakan adanya beberapa faktor penyebab yang tidak dipenuhi dengan baik :
  1. Istri lalai dan enggan untuk berusaha melayani suami dengan baik. Hal ini disebabkan hak-hak suami yang harus dipenuhi tidak dijalankan dengan baik atau tidak sama sekali. Padahal taatnya istri ke suami merupakan ibadah yang sangat baik meskipun ketaatan itu berat rasanya.
  2. Tidak mengenal watak dan perasaan suami. Jika seorang istri tidak mengenal watak dan perasaan suaminya sendiri sangatlah aneh, hal ini akan membawa kehancuran rumah tangga. Maka sebagai istri haruslah mau mengenal watak suaminya biar suami lebih terpikat dan tidak akan berpaling kewanita lainnya. Meskipun kenyataan watak suami berbeda jauh dengan istri, berilah perhatian yang baik pada suami.
  3. Mau memaafkan kesalahan suami. Bilamana suami salah berilahlah maaf dan beri nasihat yang baik dan bijak, janganlah sebagai istri justru mengomelin terus menerus.
  4. Bersikap Buruk dalam menghadapi setiap permasalahan. Dalam kehidupan berkeluarga pastilah akan ada masalah yang akan timbul, hadapilah permasalahan dengan baik dan benar jangan berburuk sangka tiap kali masalah timbul, jangan menyalahkan suami lebih baik atasi permasalahan berdua, hindari saling berdebat biar keluarga terhindar dari perceraian.
  5. Bersoleklah untuk suamimu. Kadang kala ada seorang istri kalau diluar rumah dia dandan habis-habisan sedangkan kalau berkumpul sama suaminya biasa-biasa aja tidak bersolek. Lalu untuk siapa ya dia dandan diluar rumah….? Padahal suami akan lebih senang kalau istri dirumah juga bersolek diri tampil cantik menarik.